4 Faktor Penyebab Resiko Kematian Saat Hamil dan Melahirkan

Resiko Kematian Saat Hamil dan Melahirkan – Bagi pasangan muda yang baru saja melaksanakan pernikahan mungkin belum begitu memikirkan keinginan memiliki dede bayi, namun tidak semuanya karena adapula yang sudah memikirkan jauh – jauh hari sebelum pernikahan. Nah bagi anda yang akan baru merencanakan tentang keinginan hamil sebaiknya anda kenali dulu teori kehamilan, nutrisi yang dibutuhkan, persiapan diri, serta lainya yang akan di butuhkan oleh orang hamil. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan bocoran tentang faktor penyebab serta resiko kematian saat hamil.

Kehamilan memang sebuah anugrah yang perlu disyukuri karena kehamilan tidak bisa di tentukan oleh diri kita sendiri, ada yang mudah hamil namun ada juga orang yang sulit hamil. Nah bagi Anda yang sedang merencanakan kehamilan atau ikut program cepat hamil, Anda tentunya harus menjaga tubuh agar selalu senantiasa sehat. Selain itu, menjaga kesehatan pun merupakan hal yang mutlak saat hamil. Anda harus senantiasa waspada dan segera memeriksakan diri bila mengalami masalah kehamilan karena bila dibiarkan bisa fatal akibatnya hingga resiko bahaya kematian ibu dan janinnya.

4 faktor penyebab resiko kematian saat hamil

Ilustrasi faktor penyebab resiko kematian saat hamil



Baca juga: Tips Prosedur Diet Aman Bagi Ibu Hamil yang Sehat dan Tepat

Apa Saja Faktor Penyebab dan Resiko Kematian Saat Hamil dan Melahirkan?

Berikut ini ada beberapa faktor penyebab resiko kematian pada kehamilan dan persalinan yang perlu diwaspadai, yaitu:

1. Umur Ibu Hamil

Resiko kematian saat hamil akan meningkat bila perempuan yang hamil masih dalam usia yang belum cukup yaitu antara usia 20 tahun kebawah atau diatas 35 tahun. Selain dari faktor umur. Faktor lainya yaitu melahirkan anak pertama. Maka dari itu apabila kalian sedang hamil sebaiknya rutin berolahraga, periksa kandungan dan juga makan – makanan yang bergizi karena kondisi tubuh yang sehat dapat menurunkan resiko masalah pada kehamilan yang tinggi.

Baca juga:  Tips Prosedur Diet Aman Bagi Ibu Hamil Yang Sehat dan Tepat

2. Riwayat Kehamilan dan Persalinan

Bila Anda pernah mengalami hamil namun kehamilan anda tidak berjalan dengan lancar misalnya mengalami keguguran, pendarahan, sampai kematian janin maka resiko kematian saat hamil pun meningkat. Ada kemungkinan, masalah yang sama juga akan terjadi pada kehamilan yang kedua dan ketiga. Untuk mengatasinya, cobalah konsultasikan masalah ini dengan dokter kandungan kepercayaan Anda.

3.  Infeksi

Faktor penyebab resiko kematian saat hamil berikutnya adalah bila mengalami penyakit infeksi yang parah. Penyakit infeksi yang menyerang saat kehamilan maupun saat persalinan dapat meningkatkan resiko kematian janin. Contoh penyakit infeksi yang patut diwaspadai adalah infeksi tuberkolosis dan infeksi malaria.

4.  Sepsis

Sepsis mental adalah infeksi yang di sebabkan bakteri yang sangat parah, hal ini sering di temukan pada uterus (rahim), dan infeksi ini akan menyerang setelah proses persalinan. Bakteri ini akan mudah menyebar ke daerah rawan lainya seperti saluran tuba falopi, ovarium dan aliran darah. Infeksi ini oleh bakter  GAS  yang akan masuk ketubuh melalui kulit dan juga jaringan yang rusak setelah hamil.

Nah itulah informasi yang bisa disampaikan seputar faktor penyebab dan resiko kematiaan saat hamil dan melahirkan. Selain faktor risiko kematian janin di atas, sebenarnya ada faktor lainnya juga yang mempengaruhi proses kehamilan dan persalinan seperti, gagal paru  – paru, suka merokok, gaya hidup yang tidak sehat dan juga lain – lainya. Semoga Anda dan bayi Anda selalu diberikan kesehatan. Semoga bermanfaat …

Artikel TipsKesehatan123.com ini dikenal, sbb :

bahaya kematian atau penyakit yang parah akibat hamil -

4 Faktor Penyebab Resiko Kematian Saat Hamil dan Melahirkan | Tips Kesehatan | 4.5